Competency Management System

Menjawab Masalah Apa?People of different professions

Kemampuan individu ibarat gunung es. Di bagian atas yang tampak adalah ketrampilan (skills) dan pengetahuan. Sementara hal-hal yang berdampak pada prilaku individu berada di bagian bawah gunung es yang tidak tampak, antara lain: nilai-nilai, self-image (gambaran diri sendiri), sifat-sifat dan motif.  Ketiga hal tersebut: ketrampilan, pengetahuan dan prilaku merupakan dasar utama seseorang untuk berprestasi. Ketiga hal itu merupakan elemen-elemen dasar dari kompetensi.

Dari segi karyawan, serangkaian kompetensi dibutuhkan untuk dapat melakukan pekerjaannya dengan baik. Bila seorang karyawan diberikan tanggung jawab tetapi kompetensinya kurang mencukupi, ia cenderung bergantung pada rekan kerjanya atau bahkan tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya.

Manfaat yang Anda Peroleh

  • Mendapatkan pemetaan kompetensi yang dibutuhkan berdasarkan posisi
  • Mendapatkan Kamus Kompetensi yang dibangun khusus untuk organisasi anda
  • Dapat membuat rencana pengembangan kompetensi karyawan

Mengapa Harus Memilih Kami?

Berdasarkan studi dan pengalaman yang panjang dalam memetakan kompetensi, Dunamis Human Capital telah mengembangkan Competency Modeling-online sebagai alat yang akan membantu proses pemetaan dan implementasi menjadi lebih mudah, cepat dan dapat dengan mudah dapat diselaraskan dengan subsistem lain pada pengelolaan Human Capital Management.

Tahapan Aktivitas/Proses

  • Penyusunan Competency Dictionary (kamus kompetensi) yang disesuaikan dengan visi, misi, nilai-nilai dan strategi organisasi yang bersangkutan.
  • Kamus Kompetensi yang sudah dibangun lalu dipetakan ke setiap posisi dengan menggunakan Disctinct Job Profile (DJP) sebagai acuan dengan menggunakan konsep Analytical Hyrarchy Process (AHP).

Deliverables/Output

  • Kamus Kompetensi
  • Model Kompetensi
Interested? Contact Us today!